Bahas LKPj, DPRD Lampung Selatan Beri Sejumlah Saran

Tanggal 15 Mei 2023 - Laporan Endri - 272 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima draf hasil pembahasan LKPj tahun anggaran 2022,dari pimpinan DPRD setempat

MOMENTUM, Kalianda--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Lampung Selatan memberikan sejumlah saran dan masukan atas hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran 2022.

Saran dan masukan tersebut disampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati Lampung Selatan Tahun Anggaran 2022. Rapat paripurna yan dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Amelia Nanda Sari itu, berlangsung Senin (15-5-2023). 

Rapat paripurna yang dihadiri 29 dari 50 anggota DPRD Lampung Selatan itu diawali dengan laporan Ketua Tim Pansus LKPJ  Rosdiana. Dalam laporanya, Rosdiana menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Pemkab Lampung Selatan selama tahun anggaran 2022.

“Pada tahun 2022 terdapat peningkatan pendapatan daerah sebesar Rp2,139 triliun dari target Rp2,213 triliun atau tingkat realisasi 95,63 persen. Kemudian, realisasi belanja sebesar Rp2,265 triliun dari target Rp2,369 triliun atau 95,63 persen,” papar Rosdiana.

Meski demikian, pansus juga memberikan saran dan masukan, khususnya terkait pelaksanaan Jumbara ke-IX PMI Nasional 2023 di kabupaten setempat. 

“Sehubungan akan diselenggarakannya Jumbara 2023 yang dipusatkan di Kabupaten Lampung Selatan, maka perlunya memanfaatkan momentum itu untuk memperkenalkan produk unggulan UMKM lokal,” saranya.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD, yang telah membahas LKPj  Tahun Anggaran 2022. 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran, pimpinan DPRD dan seluruh anggota, khususnya Tim Pansus yang telah menyelesaikan semua agenda-agenda kegiatan kita ini,” kata Nanang.

Bupati juga menyatakan segera menindaklanjuti berbagai masukan, saran dan rekomendasi yang diberikan DPRD Lampung Selatan. 

“Saran dan masukan dari DPRD akan kami tindaklanjuti, untuk semakin memaksimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan dan pencapain program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang telah ditetapkan,” tegasnya.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com