Pemkab Lampung Selatan Siap Dampingi Guru Honorer Sampaikan Aspirasi ke Pusat

Tanggal 15 Mei 2023 - Laporan Endri - 335 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima audensi perwakilan guru honorer

MOMENTUM, Kalianda--Pemkab Lampung Selatan terus berupaya meningkatkan jumlah formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), tentunya menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat menerima audiensi perwakilan guru honorer yang lulus passing grade seleksi penerimaan P3K,Senin (15-5-2023).

“Pemerintah daerah sangat memperhatikan aspirasi para guru, terlebih yang masih berstatus honorer. Kami selalu berupaya maksimal  memperbanyak formasi penerimaan P3K, tetapi  semua balik lagi, menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata bupati.

Bupati juga menyatakan, pemkab setempat siap mendampingi para guru tersebut menyampaikan aspirasi langsung ke pemerintah pusat.

"Jika para guru ingin langsung konsultasi menyampaikan aspirasi ke pusat, nanti pemerintah kabupaten akan mendampingi. Hari ini langsung akan dikirimkan surat ke pusat untuk permohonan konsultasi," tegasnya.

Bupati juga menyampaikan, tahun ini jumlah formasi penerimaan P3K Kabupaten Lampung Selatan mencapai 150 orang. Rincianya: 120 orang untuk tenaga pendidik dan 30 orang untuk tenaga kesehatan. 

Sebelumnya, salah satu perwakilan guru honorer Fulkan Gaveri dalam audensi tersebut meminta Pemkab Lampung Selatan menambah formasi penerimaan P3K tahun ini menjadi 727 orang.

“Kami minta pak formasinya ditambah, sesuai dengan jumlah sisa guru yang lulus passing grade di Lampung Selatan ini. Kami berharap agar prioritaskan kami yang sudah lulus passing grade ini,” kata Fulkan.

Dalam audensi tersebut, bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan Kepala Dinas Pendidikan setempat Asep Jamhur  (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Walikota Metro Apresiasi Disiplin Pegawai ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi mengapresiasi kedisiplinan ...


Hari Pertama Kerja, Kehadiran Pegawai di Lams ...

MOMENTUM, Kalianda--Tingkat kehadiran aparatur sipil negara di li ...


Tantangan Pembangunan Kian Kompleks, ASN Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pringse ...


Tak Ada yang WFH, Pemprov Pastikan Pelayanan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com