Dua Legislator Hanura Pesawaran Bakal Kena PAW

Tanggal 16 Mei 2023 - Laporan Rifat Arif - 487 Views
Pengurus DPC Partai Hanura Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran dari kader Partai Hanura dikabarkan bakal diganti melalui proses pergantian antar waktu (PAW).

Keduanya, yakni Rohman dan Supriyadi. Mereka akan digantikan oleh Rosdo Yunilam serta Rusniawati.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Pesawaran, Yasir Rifa'ad. Menurut dia proses PAW sudah disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

"Setelah melalui proses panjang pembahasan di internal pengurus DPC Hanura Pesawaran, kami memutuskan untuk mengganti kedua legislator tersebut," katanya saat ditemui di sekretariat Partai Hanura Kabupaten Pesawaran, Selasa (16-5-2023).

Menurut Yasir, keduanya sudah dievaluasi dan menghasilkan keputusan hingga pada proses pergantian antar waktu. Keduanya dinilai mengabaikan perintah partai, dan telah dilayangkan surat peringatan sebanyak tiga kali.

"Untuk saudara Supriyadi sudah mengajukan surat pengunduran diri, sementara saudara Rohman sampai saat ini belum melayangkan surat pengunduran diri," terangnya.

Diketahui, proses PAW keduanya kini sudah diajukan kepada pimpinan DPRD Pesawaran, melalui surat DPC Partai Hanura kepada pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran.

Kedua kader Hanura itu telah disetujui oleh DPP Partai Hanura, melalui terbitnya surat persetujuan usulan PAW, bernomor A/092/DPPHanura/V/2024 untuk Supriyadi, serta surat usulan bernomor A/93/DPPHanura/V/2024 untuk Rohman. Surat persetujuan tersebut ditandatangai oleh Ketum Partai Hanura Oesman Sapta dan Sekjend Kodrat Shah.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com