HUT Kota Metro, Dinas Perdagangan Lakukan Penetrasi Pasar

Tanggal 24 Mei 2023 - Laporan Adipati Opie/Rio - 554 Views
Pasar murah untuk penetrasi pasar dilakukan Dinas Perdagangan Kota Metro. Kegiatan memeriahkan HUT Ke-86 Kota Metro akan digelar secara rutin.

MOMENTUM, Metro--Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-86 Kota Metro, Dinas Perdagangan (Disdag) setempat melakukan penetrasi pasar dengan menggelar pasar murah di parkir Pasar Kopindo, Rabu (24-5-2023).

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Kota Metro, Eni Purwati menyampaikan, semarak HUT ke-86 Kota Metro, Disdag melakukan pentrasi pasar dengan menjual sejumlah bahan pokok dengan harga lebih rendah dari pasaran.

"Untuk kali ini bersama distributor kami seperti biasa. Menyediakan beberapa barang kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat," ujarnya.

"Sasaran kita masyarakat umum. Kita ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat, ini juga sebagai pengendali inflasi daerah," terangnya.

Memang ada beberapa barang kebutuhan pokok yang agak meningkat, khususnya telur. Dia menambahkan, di pasaran harga telur satu kilogramnya Rp30-31 ribu. "Khusus hari ini kita jual Rp28 ribu per kilogram. Itu harga yang diberikan distributor sehingga bisa membantu masyarakat," katanya.

Dijelaskannya, ada beberapa komoditi lain, seperti cabai rawit yang dijual Rp20 ribu. Sehingga, khusus hari ini selisih Rp5 ribu, cabai merah selisih Rp 2 ribu, dan minyak kita Rp13 ribu perliter. "Kegiatan ini Insyaallah berlanjut. Kami sudah agendakan penetrasi pasar di beberapa tempat. Kemudian ada bazar Jumat juga," katanya.

Tambahnya, Untuk acara penetrasi pasar tidak digelar setiap waktu, ini diperuntukkan masyarakat umum.

"Kami ingin masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau. Artinya, kita juga membantu masyarakat agar bisa mendapat harga yang terjangkau. Stok cukup dan harga stabil. Sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com