Warga Mesuji Serahkan Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan ke Polisi

Tanggal 25 Mei 2023 - Laporan Arifin. - 272 Views
Penyerahan senjata api rakitan di Polres Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Polres Mesuji menerima penyerahan tiga pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan locok dari masyarakat setempat.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengapresiasi warga yang sadar hukum terhadap penggunaan senjata api rakitan dan menyerahkan kepada kepolisian secara suka rela.

"Hari ini ada tiga pucuk senpira (senjata api rakiran) diserahkan langsung melalui perwakilan masyarakat dengan sukarela tanpa adanya paksaan," katanya, Rabu 24 Mei 2023.

Dikatakan, senjata itu jenis revolver dan locok berasal dari Desa Wirabangun, Kecamatan Simpangpematang. Diserahkan melalui perwakilan Murdiono dan Yasin dan diterima anggota Sat-samapta Polres Mesuji.

Kemudian, satu pucuk revolver dari Desa Nipahkuning, Kecamatan Mesuji. Diserahkan melalui perwakilan aparatur desa, Doni kepada Bripka Nadri, anggota Bhabinkamtibmas Polsubsektor Mesuji, katanya.

"Tak henti-hentinya kami mengimbau masyarakat Mesuji agar tidak menggunakan senjata api rakitan karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain," katanya. Seraya mengimbau warga yang masih menyimpan senjata api agar diserahkan kepada kepolisian. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com