Lampung Barat Gelar Rembuk Percepatan Penurunan Stunting

Tanggal 25 Mei 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 267 Views
Penjabat (Pj) Bupati Lambar Nukman dan perwakilan forkopimda menandatangai komitmen untuk bersama-sama melakukan percepatan penurunan stunting.

MOMENTUM, Liwa-- Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting di Aula Kagungan Serdakab Lambar di Liwa, Kamis 25 Mei 2023.

Rembuk yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati Lambar Nukman, itu dihadiri perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah  (forkopimda), asisten, staf ahli bupati, kepala dinas/instansi, camat peratin, dan instansi vertikal.

Pj. Bupati berharap melalui rembuk stunting akan tercipta komitmen dari seluruh pihak dalam rangka menanggulangi angka stunting khususnya di Lampung Barat.

Selain itu, Nukman mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah penting untuk mengintegrasikan pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama, sehingga, semuanya bisa berjalan dan terarah.

Sebab, menurutnya, stunting merupakan ancaman pertama terhadap kualitas hidup generasi. Karena itu, dia berharap, rembuk stunting menjadi salah satu upaya awal untuk berkomitemen menurunkan angka stunting.

Nukman mengajak semua pihak agar berkomiten menurunkan angka stunting. Sehingga ke depan berbagai kebijakan yang ada bisa diaplikasikan secara lebih baik.

"Mari kita sama-sama berkomitmen berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Lampung Barat ini," Ajaknya.

Sementara, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Lampung Barat Indra Gunawan, mewakili Ketua Bapeda, Agustanto Basmar, mengatakan rembuk stunting merupakan bagian dari penyusunan rencana program dan kegiatan kerja di tahun 2024 guna mencegah angka stunting agar tidak berkelanjutan.

Indra berharap hasil rembuk stunting tersebut kedepannya dapat dijadikan dasar atau referensi rencana kerja dalam menurunan angka stunting pada tahun yang akan datang. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com