Pj Bupati Lampung Barat Lepas 388 Jemaah Calon Haji

Tanggal 26 Mei 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 1507 Views
Pejabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman melepas keberangkatan jemaah calon haji.

MOMENTUM, Sumberjaya -- Pejabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman melepas keberangkatan 388 dari 686 jemaah calon haji di Gedung PLTA Way Besai, Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kamis 25 Mei 2023.

Sebelum berangkat, para jamaah terlebih dahulu melakukan doa bersama serta dilakukan penyerahan bendera pataka dan kartu tanda peserta dari Pj. Bupati Lambar kepada jemaah calon haji (JCH). Turut dalam rombongan JCH, Bupati Lambar periode 2017-2022, Parosil Mabsus dan istri, Partinia Parosil Mabsus.

Pada kesempatan tersebut, Nukman berpesan kepada jamaah calon haji untuk menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jamaah. "Ibadah haji bukan jalan-jalan," katanya.

"Sebelum meninggalkan tempat ini saya harapkan kepada jamaah niatnya semata beribadah kepada Allah, jangan sampai muncul rasa bangga, rasa yang bisa mengurangi pahala ibadah kita," pesan Nukman

"Jaga persaudaraan, saling menghargai sehingga kekompakan dan kebersamaan terjalin satu keluarga besar jamaah umrah, sehingga Isnya Allah akan kita nikmati perjalanan ini menjadi perjalanan ibadah. Jaga kesehatan, jangan lupa perbanyak air minum agar aktivitas ibadah kita berjalan lancar," sambungnya.

Nukman juga menekankan JCH Lambar untuk mematuhi aturan-aturan, baik yang diatur oleh Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Arab Saudi. Hal ini untuk menjaga nama baik Lampung bmBarat di mata dunia.

"Patuhi aturan-aturan yang ada, baik itu dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Arab Saudi," ucapnya.

"Satu hal lagi, saya ingin titip doa untuk seluruh masyarakat Lampung Barat agar tetap senantiasa kondusif serta doakan kami semoga di tahun-tahun yang akan datang kami dapat kesempatan agar dapat mengunjungi Mekkah Al Mukaromah dan Madinah Al Munawaroh," pungkasnya.

Terpisah, Kabag Kesra Lambar, Novi Andry mengatakan pengambilan lokasi pelepasan di PLTA Way Besai mengingat JCH Lambar kloter 1 berasal dari Kecamatan Sumberjaya, Waynong dan sekitarnya.

Pada musim haji tahun ini, pemerintah daerah mempersiapkan 42 kendaraan bus untuk memberangkatkan JCH dari Lambar menuju asrama haji di Bandar Lampung.  (*)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com