Dekranasda Lamteng Siap Suksekan Lampung Craft

Tanggal 28 Mei 2023 - Laporan Agus Setiawan - 283 Views
Jajaran Pemkab dan Dekranasda Lampung Tengah rapat membahas pelaksanaan Lampung Craft IV tahun 2023

MOMENTUM, Gunungsugih--Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) komitmen mendukung dan menyukseskan gelaran Lampung Craft IV pada tanggal 6 hingga 10 Juni mendatang. Untuk itu, Dekranasda Lamteng siap bersinergi dengan Dekranasda Provinsi Lampung. 

"Lampung Craft ke IV 2023 mengusung tema The Pepadun Harmony in Diversity of Lampung Tengah. Karena itu, tentu menjadi hal yang spesial bagi Kabupaten Lampung Tengah," kata Sekretaris Panitia LC Lamteng Achmad Hery Setiawan, Minggu (28-5-2023). 

Even promosi produk kerajinan dan ekonomi kreatif tersebut akan diikuti seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Termasuk BUMN dan BUMD juga pihak swasta. 

"Sesuai arahan Sekda. kita harus melakukan yang terbaik sebagai ajang promosi produk kerajinan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM. Karena itu, Pemkab Lamteng melalui dekranasda akan memperkuat sinergi dengan  Dekranasda Provinsi Lampung," terangnya.

Gelaran Lampung Craft 2023 akan diisi berbagai kegiatan, antara lain"pentas Musik (Musisi Anak Muda Lampung/ambyar).Talkshow dengan Desainer Didit Maulana,  talkshow mahasiswa dengan Bank Indonesia dan Budayawan .

Selanjutnya, ada Pemutaran Film Kulak Kukut dan Dialog Budaya. Talkshow QRIS dan Fashion Show Didit Maulana. Ada juga penampilan Dekranasda Tuba Barat, dan penampilan Dekranasda Tulangbawang.

Tak kalah menarik ada fashion show Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional yang Tema “Mulai dari Desa” yang diisi  Dinas PMDT.

Kemudian fashion show para camat dan kepala kampung dari Lampung Tengah. Ada juga flexing produk lokal, fashion Show Tapis Lampung, demo Tapis, Fun Games dan IG Live dari Ketua Dekranasda Lampung. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com