Cegah Tiga Dosa Besar Pendidikan, Pemkab Lamteng Diganjar Penghargaan Kemendikbud Ristek

Tanggal 30 Mei 2023 - Laporan Agus Setiawan - 325 Views
Bupati Lamteng Musa Ahmad menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar sub kategori Pencegahan Tiga Dosa Besar Pendidikan dari Mendikbud Ristek Nadiem Makarim

MOMENTUM, Yogyakarta--Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini berupa Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Penghargaan dengan sub kategori Pencegahan Tiga Dosa Besar Pendidikan itu diserahkan langsung Mendikbud Ristek Nadiem Makarim kepada Bupati Lamteng Musa Ahmad. Penyerahan penghargaan berlangsung di kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (29-5-2023) malam.

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan, penghargaan Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.

“Setiap penerima penghargaan telah melalui proses kurasi dengan indikator seleksi yang jelas dan ketat,” kata Nadiem Makarim.

Bupati Musa Ahmad menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras dalam pelaksanaan program pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Lamteng.

"Ini penghargaan untuk kita semua, terutama para insan pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah," kata Musa Ahmad.

Menurut Musa, penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti Pemkab Lamteng berhasil meningkatkan iklim keamanan, kebhinekaan, inklusivitas di satuan pendidikan. Keberhasilan tersebut dilakukan melalui program pencegahan kekerasan, kebhinekaan dan program inklusivitas.

"Penghargaan ini menjadi motivasi kita semua untuk terus memperkuat sinergi dan inovasi, lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan capain pelaksanaan program pembangunan bidang pendidikan," ajaknya.

Turut hadir mendampingi Bupati Musa Ahmad saat menerima penghargaan tersebut: Kepala Inspektorat, Plt.Kepala Bappeda dan Sekertaris Dinas Pendidikan setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com