Viral Video Mobil Dinas Imigrasi Terparkir di Tempat Hiburan Malam, Begini Penjelasannya

Tanggal 20 Jun 2023 - Laporan Ardiansyah Putra - 610 Views
Tangkapan layar, video pada akun tiktok @matarakyat+62. Ist

MOMENTUM,Bandarlampung--Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi, Lampung Utara angkat bicara ihwal video viral penampakan salah satu kendaraan dinasnya terparkir dan terpajang di tempat hiburan malam Kota Bandarlampung.

Humas Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi, Riki membenarkan kepemilikan mobil plat merah BE 1944 JZ tersebut. Kendaraan itu sehari-hari digunakan salah satu pejabat kantor imigrasi setempat.

"Pengendara menjabat Kasi (Kepala Seksi) Intelijen dan Penindakan Keimigrasian," kata Riki kepada wartawan, Senin (19-6-2023).

Dijelaskan Riki, penggunaan kendaraan dinas di luar jam kerja itu diperuntukkan membeli makan di salah satu tempat hiburan malam terletak di kawasan Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandarlampung.

"Di sana kan memang tempat makan, kafe dan ada live music juga. Kalau untuk kendaraan dinas di luar jam kerja, memang yang memakai kendaraan itu mengakui salah karena pemakaiannya di luar jam dinas," imbuhnya.

Dia berdalih, sosok pejabat kasi dimaksud tidak memiliki kendaraan lain hingga terpaksa menggunakan kendaraan tersebut.

"Posisi rumah tinggal dia juga di Pahoman, jadinya kenapa dia pake kendaraan dinas dan makan malam di sana," lanjut Riki.

Sementara, berbeda dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, Kepala Bagian (Kabag) Program dan Hubungan Masyarakat, Basnamara, memilih enggan berkomentar banyak ihwal peristiwa viral tersebut.

"Siap terima kasih. Kami nunggu konfirmasi dari Kadiv Div Imgrasi," singkatnya.

Potongan video penampakan kendaraan dinas plat merah terparkir di salah satu tempat hiburan malam Kota Bandarlampung ramai dan viral di media sosial (Medsos).

Mobil dinas itu diketahui jenis Nissan X-Trail hitam nomor polisi BE 1944 JZ dan terparkir di sana, pada Sabtu (17-6-2023) malam.

Video viral tersebut diunggah akun TikTok @matarakyat+62, terlihat rekaman video menyorot sebuah kendaraan hitam dari sisi belakang memperlihatkan plat merah bertulis BE 1944 JZ.

 Mobil itu terparkir dan terpajang di halaman sebuah tempat hiburan malam, bersamaan dengan sejumlah kendaraan roda empat lainnya.

Bukan hanya itu, dentuman suara musik berasal dari dalam tempat hiburan malam dimaskud juga terdengar jelas dalam video viral tersebut.

"Ini contohnya kerja siang malam," tulis akun pada latar video.

"Kendaraan salah satu Dinas di Lampung, pelat merah. Diduga asyik ikut hiburan malam," lanjutnya.  (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com