Cuaca Ekstrem, Jemaah Haji Pesawaran Terserang Sejumlah Penyakit

Tanggal 22 Jun 2023 - Laporan Rifat Arif - 2374 Views
Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Pesawaran di Tanah Suci Makkah.

MOMENTUM, Gedongtataan--Jemaah haji asal Kabupaten Pesawaran terserang beberapa penyakit akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Makkah.

Petugas rombongan haji asal Pesawaran Syiarrudin mengatakan, secara umum jemaah haji asal Pesawaran sehat, namun ada beberapa jemaah yang mengalami gangguan kesehatan.

“Jemaah kita kebanyakan terserang penyakit seperti flu, batuk dan pilek, kalau untuk penyebabnya sih karena faktor kelelahan dan perubahan cuaca yang ekstream, karena suhu rata rata pada siang hari mencapai  43 derajat Celcius," katanya melalui sambungan telepon kepada harianmomentum.com, Kamis (22-6-2023).

Dia mengatakan, untuk menu makan para jemaah tidak mengalami masalah. Dengan mengutamakan pelayanan kepada jemaah lansia.

"Alhamdulillah, dari pihak cateringnya juga menyiapkan makanan yang mudah dikonsumsi para jamaah kita, apalagi jemaah dari Pesawaran kan kebanyakan lansia, sehingga mereka tidak ada masalah untuk makanan," katanya.

Dia juga mengimbau kepada para jemaah, memasuki H-4 puncak ibadah haji agar para jamaah menjaga kesehatan sehingga dapat menyelesaikan segala rangkaian ibadah haji.

“Saya juga meminta kepada para jemaah haji, agar tidak banyak beraktifitas di luar hotel, karena memang cuaca disini sangat ekstrem, kalau ingin melaksanakan ibadah sunah cukup di maktab saja,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com