Dua Pekan, 35 Pohon di Metro Tumbang

Tanggal 16 Nov 2017 - Laporan - 970 Views
Foto:ilustrasi pohon tumbang./Net.

Harianmomentum.com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro mencatat, selama dua pekan terakhir terjadi 35 kasus pohon tumbang di wilayah kota setempat.. 

 

Kepala Seksi Kesiap-siagaan BPBD Metro Alfajar Nasution mengatakan, dari 35 kasus pohon tumbang tersebut tiga diantaranya menimpa rumah dan tower (menara pemancar) jaringan telekomunkasi di Kecamatan Metro Utara. 

 

"Dari seluruh kejadian pohon tumbang itu, tidak tidak ada korban jiwa. Tiga pohon tumbang menimpa rumah dan satu tower telekomunikasi Kecamatan Metro Utara," kata Alfajar mewakili Kepala BPBD Heri Rozani, Kamis (16/11). 

 

Menurut dia, hampir semua kecamatan di Kota Metro rawan terjadi pohon tumbang.  Itu dibuktikan dari 35 kasus tersebut, terjadi hampir di seluruh wilayah kecamatan.

 

"Minggu kemarin di Kecamatan Metro Barat dan Kecamatan Metro Selatan. Minggu ini di Kecamatan Metro Utara, Metro Pusat dan Metro Timur. Jadi hampir di setiap kecamatan rawan pohon tumbang," jelasnya. 

 

Dia mengimbau, masyarakat dapat memberikan informasi kepada aparat terkait, jika menemukan batang pohan yang rwan tumbang.  

 

“Kalau ada pohon yang kira-kira rawan tumbang, bisa melapor dengan aparat kelurahan atau kecamatan. Bisa juga langsung ke BPBD, agar cepat ditangani. Apa lagi kondisi cuaca saat ini ekstrim bisa memicu pohon tumbang,” imbaunya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com