Bupati Waykanan Lantik 116 Kakam Terpilih

Tanggal 06 Jul 2023 - Laporan Novita Sari - 300 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melantik 116 Kakam terpilih hasil pilkakam serentak 10 Mei 2023

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melantik 116 kepala kampung dari 118 yang terpilih dalam pemilihan Kepala Kampung Serentak 10 Mei 2023 lalu. Pelantikan berlangsunh di Gedung Pusiban kantor pemkab setempat, Kamis (6-7-2023).

Satu dari dua kakam terpilih yang tidak dilantik pada kesempatan tersebut, disebabkan meninggal dunia, atas nama Zulkarnain Kakam Bumiharjo, Kecamatan Buaybahuga. Satu lagi tidak bisa hadir karena sakit.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutanya meminta para kepala kampung yang baru dilantik, memahami tugas pokok dan fungsinya.

"Tugas utama kepala kampung itu sebagai penyelenggara pemerintahan kampung, melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," kata bupati.

Karena itu, lanjut dia, untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan tugas pokok tersebut, kakam harus bisa memperkuat sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

"Rangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk mereka yang kalah dalam pilkakam. Jangan ada lagi persaingan. Saatnya kembali bersatu membangun kampung masing-masing untuk kemajuan Kabupaten Waykanan," imbaunya.

Bupati juga meminta para kakam tersebut, memperkuat koordinasi dan sinergi dengan  pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan di kampung masing-masing.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul serta para kepala organisasi perangkat daerah di lingkup pemkab setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com