Pendapatan Daerah Kabupaten Waykanan Tahun 2024 Diproyeksi Rp1,3 Triliun

Tanggal 08 Jul 2023 - Laporan Novita Sari - 333 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Ketua DPRD setempat Nikman Karim

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pendapatan Daerah Kabupaten Waykanan tahun anggaran  2024 diproyeksi mencapai Rp1,332 triliun atau meningkat 0,12 persen dibanding tahun 2023.

Proyeksi anggaran tersebut dipaparkan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam rapat paripurna DPRD setempat dengan agenda Jumat (7-7-2023).

Selain penyampaian Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara tahun 2024, rapat paripurna yang dipimpim Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim itu juga mengagendakan Pengesahan Rancangan Peraturan Daearah tentang Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2022.

Selain pendapatan daerah, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya juga menyampaikan proyeksi belanja dan transfer daeah tahun 2024 yang mencapai
Rp1,334 triliun atau mengalami penyesuaian 0,18 persen dari belanja daerah tahun 2023.

“Dari sisi penerimaan pembiayaan tahun 2024 dianggarkan Rp4 miliar bersumber dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun anggaran sebelumnya," kata bupati.

Sedangkan pengeluaran pembiayaan tahun 2024 dianggarkan Rp2,5 miliar pada penyertaan modal daerah.
Sebelumnya, bupati juga menyampaik apresiasi dan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Waykanan yang telah membahas dan mengesahkan Raperda Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 menjadi peraturan daerah.

Selanjutnya hasil pengesahan tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Lampung untuk dievaluasi dan kemudian ditetapkan menjadi peraturan daerah.

"Semua saran dan rekomendasi DPRD terhadap LPj pelaksanaan APBD tahun 2022 akan menjadi perhatian kami, untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan pencapaian pembangun di Kabupaten Waykanan," terangnya.

Rapat paripurna itu juga dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com