BPJS Bayar Klaim Jaminan Sosial 16 THLS Lampung Selatan

Tanggal 11 Jul 2023 - Laporan Endri Gunawan. - 391 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara simbolis menyerahkan dana jaminan sosial kepada ahli waris 16 THLS.

MOMENTUM, Kalianda--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membayar klaim jaminan sosial bagi 16 tenaga harian lepas sukarela (THLS) di Kabupaten Lampung Selatan yang meninggal dunia.

Dana tersebut diserahkan kepada masing-masing ahli waris THLS. Nilainya, Rp42 juta per orang. Dana tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kepada empat ahli waris pada apel mingguan di Lapangan Dome Agrowisata Kalianda, Senin (10-7-2023).

“Mudah-mudahan sebagai ahli waris bisa memanfaatkan santunan ini. Bisa untuk anak-anak sekolah. Semoga bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,” kata Nanang.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi THLS dengan jumlah peserta 2.583 orang.

Program Jaminan Sosial ini merupakan bentuk nyata perhatian Bupati Lampung Selatan untuk mewujudkan sistem jaminan sosial dengan tujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh THLS di Kabupaten Lampung Selatan.

Sebagai wujud dari program itu, Bupati Lampung Selatan menyerahkan santunan atas klaim BPJS Ketenagakerjaan selama periode 2021-2023 sebsar Rp672 jutakepada ahli waris dari 16 THLS yang telah meninggal dunia. Masing-masing ahli waris akan menerima Rp42 juta. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com