Stok Vaksin Rabies di Pesawaran Terbatas

Tanggal 26 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif. - 277 Views
Ilustrasi

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Perkebunan dan Pertenakan (Disbunak) Kabupaten Pesawaran, mengungkap stok vaksin rabies yang diterima dari Pemerintah Provinsi Lampung terbatas.

Kepala Disbunak Pesawaran Dedy Novriansyah mengatakan, saat ini stok vaksin rabies yang gratis sudah dilakukan penyuntikan secara massal di Desa Hanura Kecamatan Telukpandan.

“Kalau untuk vaksin gratis yang kita terima dari pemprov jumlahnya memang sangat terbatas ya, dan itu juga sudah kita lakukan penyuntikan di Hanura karena disana memang banyak komunitas hewan yang berpotensi menularkan rabies,” katanya, Rabu (26-7-2023).

Dia mengatakan, pihaknya akan menerima vaksin rabies yang gratis diperkirakan pada bulan oktober mendatang, namun vaksin rabies yang berbayar di klinik dokter hewan ataupun klinik lainnya terdapat stoknya.

"Kalo mendesak betul, masyarakat ingin hewan kesayangannya dilakukan vaksin rabies, masyarakat bisa menghubungi petugas dan nanti kita bisa sampaikan kepada dinas provinsi melalui UPTD keswan provinsi," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini puskeswan di Pesawaran ada tiga tempat: Tegineneng, Negerikaton dan Wayratai. Puskeswan tersebut melayani penyuntikan rabies di sebelas kecamatan di Pesawaran.

“Jadi nantinya, kalau kita mendapatkan bantuan vaksin rabies, kita akan menyalurkan vaksin itu kepada tiga puskeswan tersebut, yang nantinya akan disalurkan kepada hewan-hewan peliharaan milik masyarakat,” katanya.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan pemberian vaksin rabies kepada hewan peliharaan masyarakat, dapat mencegah ataupun menekan angka penularan rabies dari hewan ke manusia,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com