Kakanwil Kemenag Lampung Terpilih Jadi Ketua PWNU

Tanggal 30 Jul 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiayanto - 460 Views
Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung yang berlangsung di Kampus Universitas Maárif Metro.

MOMENTUM, Bandarlampung--Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung memilih Puji Raharjo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, sebagai Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung periode 2023-2028.

Puji Raharjo terpilih dalam konferensil wilayah (konferwil) XI yang berlangsung di Kampus Universitas Ma'arif Metro, Sabtu 29 Juli 2023.  

KH Amin Said Husni, pimpinan sidang dalam konferwil tersebut, mengatakan Puji Raharjo memenuhi syarat dan kriteria untuk menjadi Ketua PWNU Lampung.

Beberapa persyaratan itu adalah pernah menjadi bagian kepengurusan organisasi NU, tidak memiliki jabatan politik, sudah mengikuti pengkaderan NU baik Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) maupun Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

Sementara itu dalam pidato perdananya Ketua PWNU terpilih Puji Raharjo mengatakan bahwa dirinya telah menandatangani kontrak jamiyah.
 
"Hal ini bukan hanya harus dipertanggungjawabkan kepada peserta konferensi namun juga para muhasis atau pendiri NU serta kepada Allah SWT," kata Puji,

Berbekal niat tulus dan ikhlas, lanjut Puji, saya berharap bisa mengemban amanah sebaik baiknya bersama dengan pengurus yang terbentuk nanti dan berakhir husnul khatimah.

Puji menyampaikan terimakasih kepada Andi warisno ketua yayasan IAI An-Nur Jatiagung yang merupakan salah satu kandidat PWNU dimana telah memberikan kesejukan dalam proses musyawarah pemilihan.

"Hal ini tentunya sebagai bentuk kecintaan terhadap NU," ujarnya.

"Siang malam kita berjuang untuk NU bersama berkhidmat untuk umat.
Selama 5 tahun kedepan sebagaimana kontrak jamiyah bersama pengurus yang terbentuk harus menyelesaikan kontrak itu," ucapnya.

Disebutkan misi besar keluarga besar Nahdliyin yang akan dicapai adalah kemandirian membangun peradaban.

"Mandiri di bidang pendidikan, ekonomi dan juga kesehatan. Saya yakin pekerjaan yang berat akan menjadi ringan kalau kita saling bergandeng tangan bahu membahu bersama untuk menyelesaikannya," tutupnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arina ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur La ...


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com