Adipati Beri Arahan Pengurus Perhiptani

Tanggal 25 Jul 2023 - Laporan Novita Sari - 338 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan arahan kepada pengurus Perhiptani setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemkab Waykanan berharap Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) dapat mengembangkan sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien dan produktif untuk mendongkrak produktifitas pertanian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Waykanan Randen Adipati Surya saat menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Perhiptani kabupaten setempat. Pelantikan berlangsung di Ruang Buway Pemuka Pengiran Udik, kantor Pemkab Waykanana, Selasa (25-7-2023).

"Pelantikan pengurus Perhiptani harus menjadi momentum penyempurnaan dan revitalisasi dunia pertanian dengan meingkatnya kinerja para penyuluh pertanian di Kabupaten WayKanan," harapnya. 

Karena itu, bupati meminta pengurus Perhiptani yang baru dilantik segera menyusun rencana kerja dan aksi, serta terus mengembangkan profesi penyuluhan. "Kelompok tani harus diarahkan untuk berkembang menjadi kelembagaan ekonomi petani, dengan targetkan satu kampung satu lembaga ekonomi petani,” imbaunya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perikanan, dan Dinas Ketahanan Pangan setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com