KPU Pesawaran Selesaikan Verifikasi Perbaikan Dokumen Bakal Caleg

Tanggal 31 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif. - 343 Views
KPU Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan?-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, telah merampungkan verifikasi administrasi perbaikan dokumen persyaratan bakal calon legislatif (caleg).

Komisioner Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Pesawaran Yudi Andriansyah mengatakan, pihaknya telah merampungkan 100 persen perbaikan berkas bakal caleg.

“Kita sudah selesai vermin (verifikasi administrasi) perbaikan ini, namun ada kendala sedikit. Hasil vermin sulit dimasukkan ke dalam sistem informasi pencalonan (silon) KPU yang dilakukan secara online,” ujarnya, Senin 31 Juli 2023.

Perbaikan itu, kata dia, dilakukan sampai 6 Agustus mendatang. Kemudian, dilanjutkan dengan tahapan pencermatan rancangan daftar calon sementara (DCS).

"Nanti hasil perbaikan akan diprint dan diberikan kepada masing-masing partai politik (parpol). Apabila ada kesalahan nama, mereka  bisa menyampaikan kepada KPU sehingga dapat diperbaiki," katanya.

Menurut dia, dalam pencermatan rancangan DCS ini kesalahan terjadi pada nama masing-masing bakal caleg, ada yang salah huruf, ada yang gelarnya salah, nah dalam tahapan ini para caleg bisa menyampaikan kepada kami jika ada kesalahan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com