Peringati HAN, Waykanan Gelar Gebyar PAUD

Tanggal 31 Jul 2023 - Laporan Novita Sari - 443 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Waykanan menghadiri Gebyar PAUD Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 tingkat kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pendidikan merupakan aset penting untuk kemajuan bangsa dan negara. Demikian disampakan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menghadiri acara Gebyar PAUD Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat kabupaten setempat. Acara berlangsung Gedung Pusiban Kantor Pemkab Waykanan, Senin (31-7-2023).

"Sebagai aset untuk kemajuan bangsa, maka  setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan yang layak. Termasuk di tingkat pendidikan usia dini," kata bupati.

Menurut bupati, pendidikan anak usia dini, merupakan tahapan penting untuk menggali bakat dan kreatifitas, sekaligus mebentuk karakter anak.

“Gebyar PAUD ini bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan kepada anak-anak yang memiliki bakat dan kemampuan serta berani mengekspresikan diri  dengan penampilan yang lugu dan polos, penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan," terangnya. 

Karena itu, bupati berharap Gebyar PAUD tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu layanan PAUD di Kabupaten Waykanan.

Sebelumnya, Bunda PAUD Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberi ruang ekrpes, sekaligus motivasi kepada anak usia dini untuk meningkatkan  kreatifitasnya. Kalian semua yang hadir sini bagi Bunda adalah anak-anak terbaik di Kabupaten Waykanan,” kata Dessy.

Dia juga mengingatkan para orang meningkatkan kepedulian terhadap kebetuhan pendidikan dan hak-haka anak-anak.

"Anak merupakan anugerah dan aset kita yang paling berharga. Kita sebagai orang tua jangan pernah lalai dalam mendidik, mengawasi dan melindunginya. Mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi anak, dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat umum," ajaknya.

Selain bupati dan bunda PAUD,  turut hadir dalam agenda tersebut, jajaran forkopimda dan para kepala organisasi perangkat daerah kabupaten setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com