Pisah Sambuat Kapolres Waykanan, AKBP Pratomo Widodo Ultimatum Pelaku Kejahatan

Tanggal 03 Agu 2023 - Laporan Novita Sari - 432 Views
Prosesi penyambutan Kapolres Waykanan AKBP Pratomo Widodo

MOMENTUM, Blambanganumpu--Jajaran Polres Waykanan menggelar pisah sambut kapolres dari AKBP Teddy Rachesna kepada AKBP Pratomo Widodo, Kamis (3-8-2023).

Acara diawali dengan prosesi pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Waykanan yang baru AKBP.Pratomo Widodo dan istri. 

AKBP Teddy Rachesna dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel kepolisian setempat atas kerjasama selama melaksanakan tugas di lingkup Polres Waykanan.  

"Mohon maaf secara pribadi, bila mana selama satu tahun eneam bulan saya memimpin Polres Waykanan ada kesalahan melalui ucapan maupun tindakan. Terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh personel, untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggun jawab yang kita emban di wilayah hukum Polres Waykanan," kata AKBP Teddy Rachesna yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kapolres Lampung Utara.

Dia juga menyapaikan, terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemkab, forkopimda serta elemen masyarakat Waykanan.

"Situasi kondusif di Kabupaten Waykanan ini, tidak akan terjaga dengan baik,tanpa dukungan dan peran aktif jajaran pemkab, forkopimda dan elemen masyarakat. Karena itu saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk kelancaran tugas-tugas kepolisian di Kabuapten Waykanan," ungkapnya.

AKBP Pratomo Widodo dalam sambutanya memohon dukungan dan kerja sama dari seluruh personel kepolisian untuk kelancaran pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polres Waykanan.

"Situasi kamtibmas di Kabupaten Waykanan ini tentu harus terus kita jaga. Pelayanan terhadap masyarakat, seusai tugas pokok dan fungsi kepolisian juga harus kita tingkatkan. Itu semua tentu memerlukan dukungan kerja sama yang baik dari seluruh personel. Termasuk jajaran pemkab dan forkopimda," kata AKBP.Pratomo Widodo.

Mantan Kapolres Pesawaran itu juga menyampaikan peringatan keras kepada para pelaku tindak pidana curat, curas dan curanmor serta penyalahgunaan narkoba.

"Kami Polres Waykanan akan melakukan tindakan tegas dan terukur, kepada siapa pun yang melakukan tindak pidana curat, curas dan curanmor serta penyalahgunaan narkoba.  

Larilah sejauh-jauhnya, bersembunyilah sepintar-pintarnya. Tugas kami adalah untuk menindaknya,” tegasnya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com