Bupati Lamsel Buka Tanjungsari Fair

Tanggal 07 Agu 2023 - Laporan Endri - 398 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Semarak Tanjungsari Fair & Fest 2023

MOMENTUM, Tanjungsari--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto membuka even pameran promosi pembangunan Kecamatan Tangjungsari, Senin (7-8-2023).

Even bertajuk Semarak Tanjungsari Fair & Fest 2023 itu dipusatkan di lapangan kantor kecamatan setempat.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto penyelenggaraan even tersebut. Menurut dia, even tersebut bagian dari upaya Pemkab Lamsel dalam mengembangkan berbagai potensi pembangunan, khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).  

"Even ini merupakan momentum bagi seluruh elemen masyarakat terutama pelaku UMKM di Kecamatan Tanjungsari untuk berpartisipasi memasarkan produk usahanya," kata bupati.

Dengan banyaknya masyarakat serta pelaku UMKM yang terlibat, diharapkan perputaran uang dan nilai transaksi yang dihasilkan akan semakin besar. Sehingga perputaran roda perekonomian masyarakat semakin stabil.

Sebelumnya, ketua pelaksana kegiatan tersebut Suparman mengatakan, Semarak Tanjungsari Fair & Fest yang akan berlangsung hingga 9 Agustus mendatang, bertujuan menumbuhkembangkan usaha perekonomian masyarakat.

“Ada 118 stan, terdiri dari delapan stan desa, tiga stan umum, dan tujuh stan dinas instansi serta seratus  stan UMKM yang ambil bagian di even ini," kata Suparman.

Camat Tanjungsari M Dicky Cherlanda mengatakan, kegiatan tersebut bentuk nyata pelaksanaan program inovatif yang digagas Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

"Even kecamatan fair ini adalah gagasan inovatif pak bupati, dalam mengembangkan potensi perekonomian masyarakat deengan memajukan sektor UMKM," kata Dicky. 

Seremoni pembukaan Semarak Tanjungsari Fair & Fest 2023 itu dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya: tarian tradisional, musik lokal dan pertunjukan parade budaya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com