Ratusan ASN Lamsel Ikut Sosialisasi Layanan Pensiun

Tanggal 08 Agu 2023 - Laporan Endri - 345 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin membuka sosialisasi layanan pensiun bagai para ASN yang akan memasuki batas usia pensiun

MOMENTUM, Kalianda--Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Sosialisasi Layanan Pensiun Terpadu Tahap I tahun 2023. Kegiatan diikuti 222 aparatur sipil negara yang terlah memasuki batas usia pensiun itu berlansung di Aula Sebesi Gedung PKK kabupaten setempat, Selasa (8-8-2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin mengapresiasi penyelenggaran sosialisasi tersebut. Menurut dia, sosialisasi tersebut penting, sangat bermanfaat untuk para ASN yang akan memasuki masa pensiun.

"Lewat kegaitan ini, para ASN yang akam memasuki masa pensiun bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk mengisi masa pensiun dengan kegiatan yang produktif," kata Thamrin mewakili Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Karena itu, dia berharap peserta serius  menyimak dan memahami setiap materi yang dipaparkan dalam sosialisasi tersebut.

“Jadikan sosialisasi ini sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan, sekaligus motivasi untuk mengisi masa pensiun dengan kegiatan positif yang produktif," imbaunya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Lamsel Tirta Saputra mengatakan, sosialisasi tersebut bagian dari prpgram pelayanan pensiun bagi ASN yang telah memasuki batas usia pensiun.

Selain itu, sosialisasi itu juga bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para ASN terkait program kewirausahaan di masa pensiun.

"Peserta sosialisasi ini 222 orang ASN yang akan memasuki batas usia pensiun terhitung muali  1 Januari 2024 sampai dengan 1 Juni 2024," kata Tirta.

Rincian peserta sosialisasi tersebut: enam orang pejabat struktural eselon III,  sembilanpejabat struktural eselon IV, 170 pejabat fungsional dan 37 orang pelaksana.

“Sedangkan berdasarkan golongan dengan rincian, golongan IV sebanyak 154 orang, golongan III sebanyak 48 orang, dan golongan II sebanyak 20 orang,” paparnya. 

Pembukaan sosialisasi tersebut juga dihadiri: Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Bandarlampung, serta para Pimpinan Perbankan di wilayah Lamsel: Bank Lampung, BRI, Bank Eka, Bukopin dan BSI. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com