Pemkab Waykanan Siap Fasilitasi Warga Studi S1 di PSDKU Unila

Tanggal 10 Agu 2023 - Laporan Novita Sari - 639 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersaama Ketua DPRD setempat Nikman Karim menghadiri Visitasi Pembukaan Program Studi S1 Ilmu Komputer, di Kampus PSDKU Unila, kabupaten seempat

MOMENTUM, Umpusemenguk--Pemerintah Kabupaten Waykanan siap memfasilitasi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Lampung(Unila).

Kesiapan tersebut disampaikan Bupati Waykanan saat menghadiri Visitasi Pembukaan Program Studi S1 Ilmu Komputer, di Kampus PSDKU Unila, Kecamatan Umpusemenguk, Kamis (10-8-2023).

Menurut bupati, kehadiran PSDKU Unila di Kabupaten Waykanan menjadi angin segar untuk lebih mengoptimalkan program pembangunan bidang pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Pemkab Waykanan berkomitmen memfasilitasi warga  untuk bisa berkuliah di PSDKU Unila," kata bupati. 

Untuk itu, lanjut bupati, pemkab segera menyusun dan menerbitkan regulasi untuk mendorong kepala kampung mengalokasikan anggaran dari dana desa. Sehingga, para pelajar berperstasi di setiap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 1 di PSDKU Unila Waykanan.

“Semoga Program Studi S1 Ilmu Komputer di kampus PSDKU Unila ini bisa cepat terealisasi, untuk mendukung optimalitas upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Waykanan," harapnya.

Visitasi tersebut juga dihadiri: Dirjend Dikti Ristek Kemendibudristek, Perwakilan LL.DIKTI Wilayah II Kemendikbudristek, LP3M Unila, Ketua DPRD Waykakan Nikman Karim dan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat, Saipul. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com