Dua Ruko di Pasar Simpangpematang Terbakar

Tanggal 10 Agu 2023 - Laporan Arifin. - 283 Views
Tim Damkartan dibantu mobil water canon Polres Mesuji di lokasi kebakaran.

MOMENTUM, Mesuji -- Dua bangunan ruko elektronik dan gerai jasa kurir J&T ekspres di Pasar Simpangpematang, Kabupaten Mesuji, ludes terbakar, Kamis 10 Agustus 2023.

Agus, salah satu pegawai minimarket mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.50 WIB. "Kami sedang merapihkan air galon yang baru datang. Kemudian ada kepulan asap tebal di samping minimarket, kami langsung panik membereskan barang-barang yang ada di luar minimarket,"katanya.

Peristiwa itu langsung menarik perhatian warga. Masyarkat pun beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Seperti menggunakan air isi ulang yang ada di dekat ruko yang terbakar.

Dia menyebut sekitar 130 galon air kemasan yang baru datang, habis digunakan untuk usaha memadamkan api, namun tidak berhasil. Api masih terus berkobar dan membesar.

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran, Evakuasi dan Sarana Prasarana Damkartan Mesuji Ardiansyah mengatakan, menerima laporan kebakaran dari masyarakat pukul 16.55 WIB.

"Tim kami berjumlah enam orang langsung menuju TKP. Dibantu mobil water cannon dari Polres Mesuji memadamkan api. Kami belum bisa mendata jumlah kerugian, namu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,"  katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com