Pengelolaan DD Carut-Marut, Camat Punggur dan Pj Kakam Mojopahit Bingung

Tanggal 14 Agu 2023 - Laporan Agus Setiawan - 777 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Punggur--Camat Punggur, Kabupaten Lampung Tengah Sukistoro mengaku bingung dengan realisasi kegiatan pembangunan fisik program dana desa tahun 2023 di Kampung Mojopahit.

"Yang jelas kita tunggu arahan dari kabupaten. Kalau sudah ada arahan, baru kita ambil langkah," kata  Sukistoro menanggapi masalah realisasi pembangunan fisik program DD di Kampung Mojopahit, Senin (14-8-2023).

Diketahui, seluruh kegiatan pembangunan fisik dana desa tahun 2023, seperti: jalan lapen (lapisan penetrasi) jembatan dan onderlagh, sudah dikerjakan semua oleh mantan Kepala Kampung Mojopahit Misman. Padahal, pencairan DD tahap kedua hingga saat ini masih dalam proses.   

"Jadi kami masih bingung dengan tahapan pencairan ADD 2023 untuk fisik atau infrastruktur. Semua kegiata fisik sudah dikerjakan saat dia (Misman) menjabat Kakam Mojopahit," kata Penjabat Kakam Mojopahit Ibrahim.

Menurut dia, langkah Misman menggunakan dana talangan untuk penyelesaian seluruh kegiatan pembangunan fisik program DD, jelas melanggar aturan dan tahapan.

"Kami sudah melaporkan masalah ini kepada dinas terkait seperti inspektorat dan Dinas PMK," ungkapnya.

Ibrahim juga mengaku, sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus dengan Misman, terkait penggunaan dana talangan untuk penyelesaian kegiatan pembangunan fisik program DD tersebut. 

"Beberapa kali sempat bertemu tapi tidak pernah membahas soal dana talangan pengerjaan fisik yang dikerjakan oleh Misman. Tentunya, kalau ada obrolan pastinya kita bisa saling membantu dan pengertian," terangnya.

"Sampai saat ini DD 2023 tahap kedua belum bisa dicairkan karena pajak tahap satu belum lunas. Jadi, masih ruwet atau benar-benar carut-marut," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com