Lamsel Sukses Gelar Pilkades Serentak

Tanggal 03 Sep 2023 - Laporan Alpandi - 361 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto meninjau pemungutan suara pilkades serentak tahun 2023

MOMENTUM, Tanjungbintang--Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sukses menggelar pemilihan kepala desa serentak pada 42 desa di 13 kecamatan, Kamis (31-8-2023).

Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak terkait dengan pelaksanaan pilkades serentak itu.

"Alhmadulillah secara umum, pelaksanaan pilkades seretak tahun 2023 ini berlangsung aman dan lancar. Ini semua tentu tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang terkait, juga dukungan dan peran aktif masyarakat," kata Nanang usai meninjau pemengutan suara pilkades tersebut, di wilayah Kecamatan Kalianda dan Tanjungbintang. 

Dalam peninjauan tersebut, bupati juga memberikan arahan kepda para calon kepala desa dan pendukungnya, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

"Menang dan kalah dalam sebuah proses demokrasi itu. Karena itu, kita semua harus bisa menerima dengan legowo, siapa pun yang dipilih dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin," pintanya.

Sebelumnya, bupati didampingi istri juga turut memberikan hak suara di Desa Waygalih, Kecamatan Tanjungbintang.

"Saya ini warga Desa Waygalih. Karena itu, tadi saya dan istri juga ikut nyoblos memberikan hak suara, di TPS," kata Nanang.

Turut mendampingi bupati meninjau pemungutan suara pilkades serentak itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thmarin dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah terkait, serta camat di wilayah yang ditinjau. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com