Truk Pakan Ternak vs Trailer Pengangkut Sepeda Motor Bertabrakan di Lintas Timur

Tanggal 11 Sep 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 285 Views
Lakalantas di Jalan Lintas Timur Kilometer 78, tidak ada korban jiwa

MOMENTUM, Bandarmataram -- Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalan lintas timur kilometer 78, Kampung Terbanggi Ilir, Kecamatan Bandarmataram, Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (9-9-2023).

Kecelakaan melibatkan truk cold diesel bernomor polisi A 8069 DC pengangkut pakanan ternak bertabrakan dengan truk trailer bernomor B 9577 UTT bermuatan sepeda motor.

Colt diesel bermuatan tiga orang yang dikemudikan Ibrohim (24) warga Kota Serang, Provinsi Banten, melaju dari arah Tulangbawang menuju Bandarlampung.

Sedangkan trailer bermuatan sepeda motor dikemudikan Ari Wibowo (28) warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dari arah berlawanan, menuju Kabupaten Tulangbawang.

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah Iptu Wahyu Dwi Kristanto mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan kabin truk colt diesel remuk.

Ketiga penumpang colt diesel, sopir dan penumpangnya, sudah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Harapan Bunda. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. 

"Satuan lalu lintas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, yang mengalami luka berat sopir truk cold diesel yang bermuatan Pakan Ternak,saat ini korban masih di Rumah Sakit Harapan Bunda," jelasnya, Senin 11 September 2023.

Dia menambahkan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Tabrakan diduga akibat sopir truk Colt Diesel mengantuk sehingga kendaraan nyelonong ke lajur kanan dan menghantam tronton.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, diamankan ke Pos Lantas Multi Agro.  "Saat kejadian hingga proses evakuasi tidak menimbulkan kemacetan, karena posisi kendaraan terpental hingga bahu jalan dan tidak menutup dua jalur," katanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com