Akhir Masa Jabatan, Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Tanggamus

Tanggal 19 Sep 2023 - Laporan Asdijal/rls - 363 Views
Pelantikan sejumlah pejabat di Lingkup Pemkab Tanggamus.

MOMENTUM, Tanggamus--Diakhir masa jabatan kepala daerah periode 2018--2023, Bupati Hj. Dewi Handajani melantik sejumlah pegawai mulai dari jabatan administrator, pengawas, kepala sekolah, hingga kepala UPTD Puskesmas Bidang Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 821.2/994/43/2023 tentang pemberhentian pemindahan dan pengangkatan apartur sipil negara (ASN) berlangsung di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Tanggamus, Selasa (19-9-2023).

"Saya berharap kuasai segala aturan karena kepercayaan itu adalah bukan datang tiba-tiba, karena itu selalu saya sampaikan dalam setiap pelantikan ini adalah sudah garis tangan dan kehendak sang kuasa jadi tidak ada yang kebetulan semuanya adalah ketentuan," kata Bupati Dewi.

Bupat juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan. 

"Saya titipkan Tanggamus sesuai dengan tupoksi dan kapasitas masing-masing, jaga amanah dengan baik perkembangan teknologi informasi sudah luar biasa harus menjadi pejabat yang amanah teladan, dan mendukung kerja kerja dari aparat. Kuasai aturannya dan regulasinya inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan kabupaten Tanggamus," pungkas dia.

Hadir juga dalam pelantikan Inspektur Ernalia, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Kaban BKPSDM Aan Drajat, Kadis Kominfo Suhartono, Kadis Kesehatan Ahmad Taufik, dan Jajaran Pegawai yang dilantik.

Adapun pegawai yang dilantik sebanyak 84 orang, diantaranya: Royihan, sebagai Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Haiter Mountain sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), Hendarman Wahid sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sunardi sebagai Sekretaris Kecamatan Limau.

Kemudian, Halimi sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Sat Pol-PP, Bunga Hernawati Manihuruk sebagai Kepala UPTD Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Gisting pada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Ailawati sebagai Kepala UPTD Puskesmas Martanda pada Dinas Kesehatan (Diskes), Diana menjadi Kepala UPTD Puskesmas Waynipah Dinkes, dan Yarliani menjabat Kepala SMP N 2 Ulubelu.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com