Masyarakat Diminta Manfaatkan Program Bunga Kampung Mekar di Dusun

Tanggal 21 Sep 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 326 Views
Ketua Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) Elsan Tomi Sagita menghadiri pelaksanaan Program Bunga Kampung Mekar di Dusun.

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Ketua Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) Elsan Tomi Sagita meminta masyarakat memanfaatkan program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) Mekar di Dusun.

Hal itu disampaikan Tomi saat menghadiri kegiatan program pelayanan masyarakat tersebut di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis 21 September 2023.

Menurut dia, program tersebut bermanfaat dan memudahkan masyarakat,  terutama dalam mendapatkan pelayanan kependudukan dan catatan sipil (dukcapil).

“Program Bunga Kampung Mekar di Dusun ini sudah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama di bidang Dukcapil sejak awal pelaksanannya pada 2021,” kata Tomi dalam sambutanya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan kepada masyarakat di Kecamatan Terbanggibesar, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang tahun politik 2024.

“Pilihan (partai) boleh berbeda, warna boleh berbeda, namun di atas semuanya penting bagi kita menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Camat Terbanggibesar Priyanto, mengatakan, Bunga Kampung Mekar di Dusun merupakan kelanjutan program Bunga Kampung yang pelaksanaannya dijalankan secara kontinu oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad.

“Program Bunga Kampung Mekar di Dusun ini merupakan komitmen Bupati Musa Ahmad dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat, yang memang sulit terjangkau,” jelas Priyadi.

Untuk itu, Priyadi juga berharap masyarakat memanfaatkan program Bunga Kampung Mekar di Dusun untuk semua bentuk pelayanan kependudukan.

“Tidak hanya Dukcapil, program Bunga Kampung Mekar di Dusun juga memberikan pelayanan satu pintu, pajak, kesehatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun juga dihadiri Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad, para kepala kampung dan lurah serta Forkompimcam. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com