Tembus Rp1,6 Triliun, Nilai Investasi di Lamteng Tertinggi di Lampung

Tanggal 21 Sep 2023 - Laporan Agus Setiawan - 1695 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gunungsugih--Nilai investasi di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menduduki peringkat tertinggi di Provinsi Lampung. Hingga semester pertama tahun 2023, nilai investasi di kabupaten tersebut mencapai Rp1,6 triliun.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamteng Imam Fatkuroji mengatakan, pencapaian nilai investasi itu tidak lepas dari kemudahan pelayanan perizinan yang diterapkan.

"Capaian fantastis nilai investasi ini, tentu berkat kerja keras dan dukungan semua pihak dalam memberikan kemudahan pelayanan perzinan, terutama kepada para insvestor yang akan menanamkan modal," kata Imam, Kamis (21-9-2023).

Hal senada disampaikan Bupati Lamteng Musa Ahmad. Dia mengatakan, kemudahan pelayanan perizinan menjadi suatu keharusan. "Perizinan ini bagian dari pelayanan publik. Jadi memang sudah seharusnya dipermudah. Bukan saja kepada investor dari luar daerah, tapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat," kata bupati.

Saat ini, untuk mengurus dokumen perizinan di Kabupaten Lamteng bisa dilakukan di tingkat kecamatan, bahkan kampung.

"Masyarakat yang ingin mengurus dokumen perizinan usaha tidak perlu lagi jauh-jauh lagi datang ke kantor dinas perzinan. Bisa langsung diproses di tingkat kecamatan dan kampung," ungkapnya. 

Selain kemudahan pelayanan perizinan, tingginya nilai investasi di Lamteng tentu tidak lepas dari terjaganya situasi kondusif. 

"Situasi kondusif itu sangat berpengaruh terhadap iklim investasi. Kalau situasi kondusif tetap terjaga tentu investor tidak akan ragu menanamkan modal di daerah kita. Karena itu, saya berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan aktif menjaga situasi kondusif di Kabupaten Lampung Tengah," terangnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, khsusnya para fasilitator yang telah mendukung upaya Pemkab Lamteng menberikan kemudahan pelayanan perizinan. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Tulangbawang Komitmen Sukseskan PIN Polio ...

MOMENTUM, Banjaragung--Upaya mencegah ancaman Kejadian Luar Biasa ...


Realisasi Anggaran Disdikbud Metro Baru 51 Pe ...

MOMENTUM, Metro--Hingga Juli 2024, realisasi anggaran program ker ...


OPD Pringsewu Diminta Serius Persiapkan Inova ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Pj Bupati Tanggamus Canangkan Pencanangan Pek ...

MOMENTUM, Sumberejo -- Penjabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com