Kirab Pemilu 2024 Tiba di Pringsewu

Tanggal 27 Sep 2023 - Laporan Sulistiyo - 290 Views
Kirap Pemilu 2024 dari Tanggamus tiba di Kabupaten Pringsewu untuk menyosialisasikan Pemilu 2024 selama satu pekan.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kirab Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung tiba di Kabupaten Pringsewu pada Rabu, 27 September 2023.

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman menerima bendera Kirab Pemilu 2024 dari Pengurus KPU Tanggamus di lapangan depan kantor Pemkab Pringsewu. 

Disaksikan jajaran anggota KPU Pringsewu: Sulaiman, Juniantama Ade Putra, Saifudin dan Dewi Eliyasari. Juga Sekretaris KPU Ari Mulando. Tampak juga anggota KPU Provinsi Lampung Warsito dan Ismanto serta pihak Bawaslu Provinsi Lampung dan Pringsewu dan seluruh PPK - PPS se-Kabupaten Pringsewu.

Menurut Sofyan, Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu akan digelar selama satu pekan, mulai 27 September hingga 5 Oktober 2023. Mengunjungi seluruh kecamatan untuk menyosialisasikan Pemilu 2024.

"Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu nantinya akan menyosialisasikan di sembilan  kecamatan dan 131 pekon dan kelurahan. Dengan sasaran, masyarakat umum dan sejumlah elemen kelompok serta partai politik," jelasnya.

Sementara Ketua Divisi Hukum dan  Pengawasan pada KPU Provinsi Lampung Warsito  berharap masyarakat setempat dapat bersama-sama menyukseskan tahapan pemilu.

"Semoga KPU seluruh kabupaten dan seluruh masyarakat Lampung, dapat bersama-sama dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024,"harapnya 

Warsito menjelaskan, dalam waktu dekat masyarakat Indonesia akan menyalurkan hak pilihnya. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh peserta pemilu untuk memanfaatkan waktu dengan baik.

"Sekitar empat bulan lebih lagi kita akan menyalurkan hak suara masing-masing, tepatnya  pada tanggal 14 Februari 2024. Terhitung  waktu yang singkat, maka tentunya harus dimanfaatkan dengan sebaiknya khususnya para peserta pemilu,"pintanya.

KPU Provinsi Lampung juga  berharap masyarakat di Kabupaten Pringsewu, bisa menggunakan hak suaranya, untuk memilih calon pemimpin baik daerah, provinsi, maupun secara nasional.

Sementara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengharapkan, Kirab Pemilu 2024 dapat menjadi sarana mewujudkan pemilu yang berintegritas."Saya berharap dengan kegiatan kirab pemilu ini dapat bersama-sama menjaga marwah pemilu,"ucapnya.

Dia mengharapkan melalui Kirab Pemilu 2024  yang dimulai dari jalur II dengan titik peluncuran Provinsi Kepulauan Riau ke Jakarta itu akan dapat menyatukan sinergitas dan menyadarkan masyarakat agar terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Semoga Pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan lancar dan damai, khususnya di Kabupaten Pringsewu ini. Maka dia mengajak semua yang hadir dan seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan pemikiran dan kerja keras bersama untuk mewujudkannya.

"Mari jaga situasi kamtibmas, dan secara bersama kita antispasi kejadian-kejadian yang bakal  berpotensi konflik dan menciptakan perpecahan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,"pinta Adi Erlansyah.

Pada penghujung acara, dilaksanakan pelepasan tim pawai kirab menuju masing-masing PPK, PPS, dan peserta pawai kirab, kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai kreasi dalam rangka menyemarakkannya.

Kegiatan Kirab Pemilu 2024 kabupaten Pringsewu ini di ikuti oleh seluruh Partai Politik yang ada, dengan mengelilingi Jalan Raya seputar Kecamatan Pringsewu dan Gadingrejo.

Terpisah, Kabag Operasi Polres Pringsewu Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, untuk mengamankan jalannya prosesi Kirab Pemilu 2024 pihaknya mengerahkan lebih dari 100 personel meliputi anggota Polri, TNI, Pol PP dan Dishub.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan pihak Polres Pringsewu  telah menyebar atau menempatkan  personel di berbagai titik pengamanan."Hal ini  agar terciptanya situasi yang kondusif dari awal kegiatan hingga selesai nya kegiatan tersebut,"imbuh Kisron. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampung Du ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampu ...


Hajin M Umar Ikut Penjaringan Cabup di PDIP T ...

MOMENTUM, Tanggamus--Hajin M Umar sambangi Dewan Perwakilan Caban ...


Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arina ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur La ...


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com