Pemkab Pesawaran Cairkan Bonus Altet Porprov

Tanggal 01 Okt 2023 - Laporan Rifat Arif - 728 Views
Bupati Pesawaran Dendoi Ramadhona bersama para atlet peraih medali Porprov iX Lampung dan jajaran pengurus KONI setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran mencairkan bonus atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung. 

Pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus komitmen dukungan Pemkab Pesawaran terhadap upaya peningkatan prestasi olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran Viski Firdous menyebut realisasi pencairan bonus atlet itu sudah mencapai 70 presen yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

"Sesuai kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dan pengurus KONI, atlet serta official Porprov IX Lampung, pencairan bonus atlet dilakukan dua tahap, tahap pertama sudah terealisasi 70 persen," kata Viski pada harianmomentum.com, Minggu (1-10-2023).

Untuk pencairan tahap kedua, sedang dalam proses realisasi. Viski memastikan realisasi bonus bagi atlet peraih medali itu akan rampung sebelum bulan November 2023.

"Untuk total jumlah dana bonus medali Porprov mencapai Rp1,8 miliar, tahap pertama kita realisasikan Rp1 miliar. Sisanya sebesar Rp847 juta akan dicairkan tahap kedua. Pekan lalu, baru disahkan anggaran perubahan, jadi saat ini sedang kita proses untuk 30 persen sisanya yang belum cair," terangnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama menyampaikan terimakasih kepada pemkab atas pencairan bonus atlet tersebut.

"Ini bentuk apresiasi sekaligus motivasi dari Pemkab Pesawaran kepada para atlet yang telah meraih prestasi di ajang Porprov tahun lalu," ungkapnya.

Dia berharap, apresiasi itu semakin memotivasi para atlet dan pengurus cabang olahraga untuk terus berupaya meningkatkan prestasi. 

Pada Porprov IX Lampung tahun 2022 lalu, kontingen Kabupaten Pesawaran yang turun di 27 cabang olahraga, menempati peringkat ketiga dari 15 kabupaten/kota.

Berkekuatan 451 atlet dan official, kontingen Kabupaten Pesawaran meraih 96 medali emas, 78 medali perak dan 122 perunggu. (**) 


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com