Jaga Situasi Kondusif, Forkopimda Pringsewu Patroli Malam

Tanggal 01 Okt 2023 - Laporan Sulistiyo - 228 Views
Apel gabungan Forkompida Pringsewu sebelum melaksanakan patroli malam

MOMENTUM, Pringsewu--Menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya tanggung jawab kepolisian. Perlu peran aktif dan dukungan seluruh elemen.

Terkait hal tersebut, program patroli rutin yang dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Peringsewu patut diapresiasi.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan program patroli jajaran forkopimda itu sebagai bentuk dukungan sekaligus memperkuat sinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kondusif menjelang pemilu tahun 2024.

"Ini adalah bentuk dukungan sekaligus memperkuat sinergi dan koordinasi antara forkopimda dan organisasi vertikal dalam menjaga situasi kondusif di Kabupaten Pringsewu. Terlebih, menjelang pemilu tahun 2024," kata Adi Erlansyah usai apel gabungan forkopimda untuk pelaksanaan patroli keamanan dan ketertiban , Sabtu (30-9-2023) malam.

Adi mengajak, seluruh elemen masyarakat turut berperan aktif menjaga situasi kondusif. "Mari kita sama-sama jaga situasi kondusif. Jangan mudah termakan hoax, bijaklah dalam menggunakan media sosial," ajaknya.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menambahkan, kegiatan patroli malam tersebut melibatkan ratusan aparat gabungan dengan target utama sejumlah lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. 

"Patroli gabungan ini merupakan pelayanan pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif," kata kapolres.

Dia berharap, dengan adanya patroli gabungan tersebut tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat. Lebih dari itu dapat menekan pontesi terjadi kasus kriminalitas. 

"Aparat kepolisian, dengan dukungan TNI dan Pemda, siap untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com