Rakornas Perluasan Digitalisasi Daerah, Pemkab Waykanan Dukung Kebijakan Pusat

Tanggal 03 Okt 2023 - Laporan Novita Sari - 392 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (tengah) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

MOMENTUM, Jakarta--Pemerintah Kabupaten Waykanan siap mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait implementasi digitalisasi ekosistem keuangan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya usai mengiktui Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, Selasa (3-10-2023).

Rakornas yang  berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jakarta itu dibuka secara virtual oleh Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin.

Dalam sambutnya, wapres menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo terkait implementasi digitalisasi ekosistem keuangan daerah untuk mendukung terbangunnya tata kelola keuangan daerah yang efektif dan efisien, guna mendorong kesejahteraan masyarakat.

Menurut wapres, indikator ekonomi Indonesia saat ini masih menunjukkan prospek yang baik,  meskipun di tengah situasi ekonomi global yang penuh ketidakpastian. 

Selain itu, dalam menjaga momen menuju Indonesia Maju, tentu membutuhkan pertumbuhan ekonomi dikisaran 6-7 persen. Untuk mengejar target tersebut dapat dilakukan melalui penguatan teknologi digital yang menuntut semua pihak, termasuk pemerintah daerah yang harus berperan aktif selaku Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

 Pada Rakornas yang dihadiri oleh Kepala Daerah se-Indonesia itu, wapres juga mengapresiasi capaian hasil dari pemanfaatan dan perluasan digitalisasi daerah. Salah satunya  adalah tersalurkannya bantuan sosial dengan baik yang memenuhi prinsip 6T: Tepat Waktu, Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Kualitas, Tepat Harga dan Tepat Administrasi. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Marindo Kebut Pembangunan di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan ...


ASN Diperbolehkan WFH Usai Libur Lebaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah mengeluarkan kebijakan bagi A ...


Salat Id di Lapangan Saburai, Gubernur: Keruk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi bersama keluarg ...


Pastikan Pelayanan Pemudik, Pj Bupati Tinjau ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com