Polrestabes Palembang Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

Tanggal 04 Okt 2023 - Laporan Deny Wahyudi - 181 Views
Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

MOMENTUM, Palembang -- Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Palembang melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Pemilu 2024 di  Ballroom Golden Sriwijaya Palembang, Selasa (3/10/2023) pagi. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengharapkan, dalam Deklarasi Pemilu Damai tadi terdapat lima poin yang betul-betul harus bisa di implementasikan dengan sebaik-baiknya.

"Ini tujuannya, agar hasil Pemilu 2024 sesuai harapan bangsa Indonesia pada umumnya, dan khususnya warga kota Palembang. Demikian juga tercapainya situasi keamanan dan ketertiban di kota Palembang, sehingga kita bisa mewujudkan Palembang Emas Darussalam," kata Harryo Sugihhartono.

Harryo Sugihhartono  menambahkan, Kota Palembang dikategorikan tempat yang rawan. "Terdapat 4777 TPS di kota Palembang. Nanti kita akan digelar level tidak rawan, sedang, dan rawan. Inilah yang nantinya menjadi pengaruh pola pengamanan yang akan kita terjunkan anggota di lapangan," ujar Harryo Sugihhartono. 

Menurut dia, Polrestabes Palembang telah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi jika terjadinya gesekan antar pendukung saat kampanye dan pencoblosannya.

"Inilah salah satu dinamika dan tantangan kita, dimana dengan adanya pencoblosan yang berbarengan ini, tidak mengurangi upaya kita khususnya pihak KPU untuk mensosialisasikan tehnik-tehnik pencoblosan, sehingga hak pilihnya secara maksimal dapat diterima," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU kota Palembang Syawaludin, mengapresiasi kepada Polrestabes Palembang, yang telah menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai Pemilu 2024.

"Dalam hal ini memang harus dilakukan, karena yang dibacakan dalam isi deklarasi itu di ikuti oleh peserta partai politik," jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com