Jelang Pemilu, Polres Pringsewu Cek Kesiapan Perlengkapan Pengamanan

Tanggal 04 Okt 2023 - Laporan Sulistyo - 215 Views
Polres Pringsewu melakukan pengecekan peralatan keamanan dan infrastruktur pendukung pemilu berfungsi optimal.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu melakukan pengecekan seluruh perlengkapan dan infrastruktur pendukung pengamanan Pemilu 2024.

Pengecekan sarana dan prasarana yang dipimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio berlangsung di Mapolres setempat, Rabu (4-10-2023).

Kompol Doni menuturkan, apel tersebut guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Dalam kegiatan itu, wakapolres melakukan pengecekan satu persatu terhadap seluruh peralatan yang dimiliki. "Pengecekan seperti pada kendaraan bermotor, alat pengendalian massa, senjata laras panjang dan pendek, flash ball, tameng, alat komunikasi 'handy talky' dan kelengkapan lainnya," jelasnya.

Kompol Doni mengatakan, hasil pengecekan seluruh peralatan yang dimiliki jajarannya sudah layak untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 atau pengamanan Pemilu 2024.

“Pengecekan ini penting dilakukan karena kesiapan dan kelayakan sarana prasana sangat menunjang dalam keberhasilan tugas,” ujarnya.

Menurut dia, selain sektor peralatan, kesiapan dan kemampuan personel juga menjadi fokus utama pihaknya. Mereka telah dilatih sejak jauh jauh hari terkait pemilu.

"Personel dan sarana prasarana telah kita siapkan guna menunjang kesuksesan pengaman pemilu mendatang," imbuh wakapolres Pringsewu itu.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com