Dendi Pimpin Pemadaman Api di Kurungannyawa dan Tamansari

Tanggal 18 Okt 2023 - Laporan Rifat Arif - 1424 Views
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meninjau kebakaran lahan di penampungan sampah Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan/doc.pemda

MOMENTUM, Gedongtataan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memimpin langsung tim pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan api pada lahan kosong di Desa Kurungannyawa serta tempat pembuangan akhir (TPA) Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtaan.

Api mulai terpantau sejak Selasa (17-10-2023) malam dan berhasil dipadamkan pada Rabu (18-10-2023) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memimpin langsung tim pemadam bersama Kapolres AKBP. Maya Heny Hitijahubessy. Keduanya meninjau lokasi kebakaran serta membantu memadamkan api dengan dibantu aparatur desa dan warga sekitar. 

Baca Juga: Puluhan Hektare Lahan Kosong di Kurungannyawa Terbakar

Bupati Dendi mengatakan kebakaran yang terjadi di lahan warga tersebut mulai terlihat sekitar pukul 17.00 WIB yang berasal dari daerah perbukitan sekitar. 

Api diduga dari pembakaran sampah warga dan ada pengaruh angin yang cukup kencang sehingga api cepat menjalar di areal yang terbakar di Desa Kurungannyawa. 

"Alhamdulillah, kerjasama jajaran bersama warga, sekitar jam sebelas malam titik api di puluhan hektar lahan itu dapat dikendalikan," kata Dendi. 

Kemudian, Dendi menjelaskan titik api pada kebakaran yang melanda di TPA Desa Tamansari mulai terlihat sekitar pukul 19.00 WIB. 

Menurut dia, karena areal TPA sulit dijangkau sehingga upaya menjinakkan si jago merah cukup memakan waktu. 

"Hingga jam tiga dini hari tadi api baru dapat dikendalikan walaupun memang terdapat satu titik yang sulit dijangkau oleh para Pemadam Kebakaran, namun diinformasikan bahwa saat ini api tersebut telah dipadamkan," katanya.

Dendi mengimbau masyarakat dapat lebih waspada dimana musim kemarau seperti saat ini pembakaran sampah sembarang dapat memicu kebakaran hebat.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com