Cawapres Prabowo Diumumkan Besok, Nih Bocorannya!

Tanggal 22 Okt 2023 - Laporan - 275 Views
Prabowo Subianto.

MOMENTUM, Jakarta--Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya dalam kontertasi Pilpres 2024 pada Senin (23-10-2023).

Hal itu disampaikan usai Prabowo meresmikan RSAD Tingkat II Brawijaya di Surabaya, bersama Presiden Joko Widodo seperti dilansir cnbc Indonesia, Minggu (22-10).

Prabowo pun menyatakan para ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan rapat sore ini untuk memastikan sosok cawapres yang akan mendampinginya.

"Nanti sore rapat ketua umum semua partai Koalisi Indonesia Maju. Finalnya nanti sore. Insyaallah besok deklarasi di Jakarta," tuturnya.

Adapun, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut sevagai calon kuat cawapres mendampingi Prabowo.

Indikasi Gibran menjadi cawapres Prabowo sebelumnya menjadi menguat setelah Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan terkait syarat batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Kini orang yang berusia kurang dari 40 tahun boleh bertarung menuju RI 1 dan RI 2, asalkan dia pernah menjabat sebagai kepala daerah. Hal tersebut membuka pintu Gibran untuk maju sebagai calon Wakil Presiden.

Pencalonan Gibran pun makin diperkuat setelah Partai Golkar resmi mengusung anak sulung Jokowi tersebut sebagai bacawapres.

Gibran yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo pun disebut mendatangi sejumlah ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo sebagai presiden.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com