Pj Bupati Membuka Pelatihan Pandai Berhitung Metode Gasing

Tanggal 24 Okt 2023 - Laporan Solihin. - 269 Views
Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada pada pelatihan pandai berhitung metode Gasing.

MOMENTUM, Tumijajar -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada membuka Pelatihan Peningkatan Pandai Berhitung Menggunakan Metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing) di SMPN 2 Murnijaya, Kecamatan Tumijajar, Senin (23-10-2023). 

Menurut Pj Bupati, meningkatkan mutu pendidikan adalah tantangan bagi semua, khususnya para guru bagaimana mencerdaskan anak bangsa.

"Kita sudah mengalami beberapa pergantian kurikulum yang disesuaikan dengan kemajuan zaman dan teknologi. Metode mengajar yang paling tepat adalah yang sesuai dengan kondisi anak. Seperti metode Gasing dapat diterapkan untuk anak-anak pendidikan dasar," ujarnya. 

Menurutnya, tiap level pendidikan harus menyesuaikan masa atau usia anak-anak. Semakin disesuaikan maka anak-anak akan semakin senang, dan semakin senang anak-anak maka anak-anak akan berprestasi.

"Saya harapkan kegiatan hari ini memberikan efek kepada anak-anak. Guru diberi tugas mengembangkan metode ini secara berantai. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak generasi penerus yang cerdas dan menjadikan Kabupaten Tubaba maju dan bersaing dengan kabupaten lain," tutupnya. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Tim dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Camat Tumijajar, dan Tenaga Pengajar.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com