Pemkab Tubaba Gelar Operasi Pasar

Tanggal 24 Okt 2023 - Laporan Solihin. - 274 Views
Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada.

MOMENTUM, Tumijajar -- Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan operasi pasar di pasar tradisional Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Selasa 24 Oktober 2023.

Pejabat (Pj) Bupati Tubaba, Muhammad Firsada mengatakan, operasi pasar dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok. Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Tuba).

“Ini kami lakukan dalam upaya menjaga stabilitas bahan pokok bagi masyarakat. Kami juga bekerja sama dengan Bulog untuk menggelar pasar murah dalam kegiatan operasi pasar ini,” katanya.

Operasi pasar akan digelar Pemkab Tubaba di setiap kecamatan. Kegiatan ini sudah dilakukan di sekitar tujuh dari sembilan kecamatan di Tubaba.

Disebutkan, dalam operasi pasar, masyarakat bisa membeli beras medium dengan harga Rp52 ribu per 5 kilogram, gula pasir Rp14 ribu perkilogram, minyak goreng Rp14 ribu perliter, serta tepung terigu Rp11 ribu perkilogram.

“Tinggal dua kecamatan lagi yang belum kita adakan operasi pasar. Semua kebutuhan bahan pokok yang kita jual tentunya dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan harga di pasaran,” ungkap Firsada.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir mengenai ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Oleh karena itu, Pemkab setempat tengah berupaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun peningkatan kebutuhan bahan pokok.

“Masyarakat jangan khawatir mengenai ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok, insyaallah sejauh ini kondisi stabilitas kebutuhan bahan pokok kita mencukupi,” tegas Kadis Kesbangpol Provinsi Lampung Muhammad Firsada. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com