MPP Lamteng Buka Layanan Pembuatan Paspor

Tanggal 24 Okt 2023 - Laporan Agus Setiawan - 337 Views
Kepala DPMPTSP Kabupaten Lampung Tengah Imam Fatkuroji

MOMENTUM, Gunungsugih--Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) komitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Salah satunya pelayanan pembuata paspor.

Masyarakat yang ingin membuat paspor, kini tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Bandarlampung. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Lamteng Imam Fatkuroji mengatakan, mulai 25 Oktober 2023, Mal Pelayanan Publik (MPP) setempat membuka layanan pembuatan paspor.

"Layanan pembuatan paspor ini yang pertama kali di Kabupaten Lampung Tengah. Jadi mulai besok, masyarakat yang ingin membuat paspor, tidak perlu lagi ke kantor imigrasi di Bandarlampung. Bisa langsung datang ke Mal Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Tengah," kata Imam, Selasa (24-10 2023).  

Menurut dia, saat ini sudah ada 18 instansi vertikal yang membuka pelayanan di MPP Lamteng, antara lain: imigrasi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Bank Lampung, ATR/BPN, Taspen, PT Pos dan BNN.  

“Layanan pembuatan paspor, merupakan kerjasama MPP Lampung Tengah dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandarlampung,” terangnya.

Dibukanya layanan pembuatan paspor itu untuk menjawab harapan masyarakat. "Lampung Tengah ini, salah satu daerah yang menjadi sentra industri beskala nasional. Masyarakatnya juga banyak menjadi pekerja migran. Termasuk mereka yang akan menjalankan ibadah umrah dan haji. Jadi tentu memerlukan paspor. Nah, sekarang pembuatan paspor bisa langsung dilakukan di MPP," jelasnya. 

Belum lama ini, Lamteng meraih penghargaan sebagai  Kabupaten Terbaik Nasional dalam memberikan pelayanan perizinan menggunakan aplikasi SICANTIK CLOUD. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Komunikasi dan Informasi kepada Bupati Lamteng Musa Ahmad.

DPMPTSP Lamteng juga masuk peringkat 16 nasional dari 415 kabupaten di Indonesia, atau kategori A penilaian pelayanan publik yang dilakukan Kemenpan RB.

“Saat ini investasi di Lampung Tengah tertinggi di Provinsi Lampung, tercatat lebih dari Rp1,6 triliun,” ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com