MPP Lamteng Layani Pembuatan Paspor

Tanggal 25 Okt 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 553 Views
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) terus meningkatkan pelayanan publik. Dibuktikan dengan adanya layanan pembuatan paspor di Mal Pelayanan Publik (MPP) Lamteng.

MPP yang diresmikan pada Rabu (25/05/2023), menurut Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Lamteng, Imam Fatkuroji saat ini memiliki 18 instansi vertikal. Seperti layanan Taspen, PT. Pos, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Lampung, Bank Rajasa, Kemenag, ATR/BPN, BNN. Juga layanan perizinan dan nonperizinan, dan Disdukcapil.

“Saat ini ditambah dengan layanan paspor dari Kantor Imigrasi. Layanan paspor ini merupakan kerjsama antara MPP Lampung Tengah dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandarlampung” ujarnya.

Tak hanya masyarakat Lamteng, lanjut Imam sapaan akrabnya, MPP Lamteng dapat melayani masyarakat dari Kabupaten lain. "Mengingat Lamteng wilayah yang strategis, pelayanan pembuatan paspor ini, kita bisa melayani masyarakat dari luar Kabupaten. Seperti Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Timur, Kota Metro, Kabupaten Tulangbawang dan masyarakat Kabupaten yang melintasi atau terjangkau jarak tempuh dengan Kabupaten Lamteng," kata Imam.

Hal senada, disampaikan Bupati Lamteng Musa Ahmad. Pelayanan pembuatan paspor di MPP Lamteng ini, juga bisa dirasakan oleh masyarakat di luar Lamteng. Dimana Kabupaten atau Kota yang berdekatan dengan Lamteng bisa membuat paspor disini.

"Alhamdulillah, pelayanan pembuatan paspor ini juga bisa dirasakan oleh masyarakat di luar Lamteng. Dimana masyarakat baik dari Kota Metro, Lampung Timur dan Kabupaten yang berdekatan dengan Lamteng dari jauh membuat paspor di Lampung Utara ataupun di Bandarlampung bisa membuat paspor di MPP Lamteng ini," kata Musa.

Tak hanya pelayanan pembuatan paspor atau pelayanan yang sudah ada, lanjut Musa Ahmad, bahwa pelayanan administrasi akan terus ditambah di MPP Lamteng ini. Dimana, komitmennya yaitu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Tentunya, kita akan menambah pelayanan administrasi di MPP Lamteng ini. Sehingga, masyarakat bisa merasakan kemudahan dan pelayanan yang terbaik dalam mengurus semua administrasi," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com