Adipati Ajak Pemuda Punya Visi Misi

Tanggal 30 Okt 2023 - Laporan Novita Sari - 313 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menjadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 95 tahun

MOMENTUM, Blambanganumpu--Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. 

Demikian disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menjadi inspektur upacara Peringatan   Sumpah Pemuda ke 95 tahun. Upacara berlangsung di halaman kantor pemkab setempat, Senin (30-10-2023).

"Momen Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotism sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928," kata bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Ikrar Sumpah Pemuda itu, melahirkan komitmen kebangsaan Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri, khususnya di Kabupaten Waykanan,” ajaknya.

Saat ini, 

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi dalam mewujudkan harapan masa depan bangsa. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif, bahwa generasi muda punya tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Hari Peduli Sampah, Pemkab Lampung Utara Keru ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksan ...


Dilantik Gubernur, Marindo Resmi Jadi Pj Bupa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan As ...


Jembatan Darurat Purwotani-Sindanganom, Memba ...

MOMENTUM, Jatiagung--Jembatan darurat yang menghubungkan wilayah ...


Dilantik Besok, Marindo Kurniawan Ditunjuk Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan As ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com