Hadapi Pemilu 2024, Polres Pringsewu Periksa Sarana Bhabinkamtibmas

Tanggal 07 Nov 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 165 Views
Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melakukan pengecekan sarana dan prasarana personel bhabinkamtibmas.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu mengecek sarana dan prasarana personel bhabinkamtibmas untuk memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di tingkat desa. Harus memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung tugas pengamanan selama proses pemilu.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, pengecekan sarana dan prasarana bhabinkamtibmas adalah bagian penting dari upaya Polres Pringsewu untuk memastikan setiap anggota kepolisian siap menjalankan tugas dengan baik.

Bhabinkamtibmas berperanan krusial dalam pengamanan pemilu. "Karena itu, kami memastikan sarana dan prasarana yang mereka miliki sesuai standar dan mampu mendukung tugas-tugasnya,"jelas Benny Prasetya usai memimpin apel sarpras di mapolres setempat, Selasa (7/11/2023).

Kapolres menegaskan bahwa kesiapan Bhabinkamtibmas adalah elemen kunci dalam menjaga keamanan selama proses pemilu. Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan kepolisian di tengah masyarakat. 

Dan kesiapan mereka berdampak besar pada efektivitas pengamanan selama proses pemilu. 'Oleh karena itu, perlu memastikan bahwa mereka dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai,"ungkapnya.

Sementara Kasat Binmas Iptu Mardiyono menambahkan, tim pemeriksa untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana, termasuk personel, kendaraan roda dua dan peralatan pendukung lainnya yang melekat pada 71 personel bhabinkamtibmas.

Menurutnya, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh personel bhabinkamtibmas Polres Pringsewu dalam kondisi baik dan siap mendukung kelancaran tugas di lapangan.

Selain melakukan pengecekan sarana dan prasarana, kata Mardiyono, Sat Binmas Polres Pringsewu juga memberikan pelatihan khusus kepada Bhabinkamtibmas terkait tugas-tugas khusus yang mungkin muncul selama Pemilu. 

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama proses pemilihan.

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan personel Bhabinkamtibmas dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah hukumnya. 

“Polres Pringsewu akan terus mengambil langkah proaktif untuk memastikan Pemilu berjalan aman, damai dan demokratis di tengah masyarakat,"harapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com