Bangun Jalan di Lambar, Pemprov Siapkan Rp42 Miliar

Tanggal 10 Nov 2023 - Laporan Sulemy - 359 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu di Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Bandarnegeri Suoh--Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan anggaran Rp42 miliar untuk melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Alokasi anggaran pembangunan tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat pengajian akbar yang Pemprov Lampung di  Lapangan Sukajadi, Pekon (Desa) Suoh, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kabupaten Lambar  Jumat, (10-11-2023).

"Pemprov menyiapkan anggaran Rp42 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Lampung Barat. Kita targetkan, tahun depan pembangunan jalan yang kita laksanakan di Kabupaten Lampung Barat, selesai," kata gubernur.

Sejumlah ruas jalan yang menjadi prioritas program pembangunan tersebut, antara lain: ruas Simpang Trimulyo-Bungin di Kecamatan Gedungsurian, ruas jalan Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya dan ruas jalan penghubung Pekon Balak Kecamatan Batubrak dengan Kecamatan Suoh.

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah, santunan anak yatim dan bantuan alat dan mesin pertanian kepada masyarakat. Bantuan alsintan itu berupa: mesin pengolah pasca panen kopi, mesin pemotong rumput, pompa air jaringan irigasi serta asuransi asuransi ketenagakerjaan program Kartu Petani Berjaya. Pengajian akbar yang ribuan masyarakat itu menghadirkan penceramah kondang Ustadz Wijayanto.  

Penjabat Bupati Lambar Nukman menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan Gubernur Lampung terhadap pembangunan di kabupaten setempat.

"Kami atas nama masyarakat dan pemerintah daerah,  menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi yang telah memberikan perhatian dan dukungan untuk kelancaran pembangunan di Kabupaten Lampung Barat," kata Nukman. 

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk mendukung kelancaran program pembangunan di Provinsi Lampung, khusunya di Kabupaten Lambar. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Hari Peduli Sampah, Pemkab Lampung Utara Keru ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksan ...


Dilantik Gubernur, Marindo Resmi Jadi Pj Bupa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan As ...


Jembatan Darurat Purwotani-Sindanganom, Memba ...

MOMENTUM, Jatiagung--Jembatan darurat yang menghubungkan wilayah ...


Dilantik Besok, Marindo Kurniawan Ditunjuk Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan As ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com