Tim Pusat Pantau Objek Adipura di Waykanan

Tanggal 28 Nov 2017 - Laporan - 890 Views
Tim Pusat Pantau Objek Adipura di Waykanan. Foto Vita Zalma

Harianmomentum.com--Tim Pemantau Adipura Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diwakili Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoreggion Sumatera dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, melakukan pemantauan di Kabupaten Waykanan, Selasa (28/11).

 

Pemantauan tersebut merupakan tahap pertama dari pemantauan untuk menilai kelayakan Kabupaten Waykanan mendapatkan Adipura.

 

Objek yang dipantau diantaranya beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah yakni, Bappeda, BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan PPTSP, Kecamatan Blambangan Umpu dan UPT puskesmas Blambangan Umpu.

 

Selanjutnya dilakukan pemantauan di Perumahan daedong, Tempat pembuangan akhir sampah, Bank sampah Pemula, Taman Kehati, Taman Kota, Taman PKK, jalan kolektor, Stasiun Kereta Api Blambangan Umpu, Beberapa sekolah di Kecamatan Blambangan Umpu dan Rumah Sakit Daerah Zainal abidin Pagar Alam.

 

Kepada Dinas Lingkungan Hidup Waykanan Anang Risgiyanto, menyampaikan sebelum melakukan pemantauan ke pusat pertokoan pasar Baradatu, SD Negeri 01 Tiuh Balak Pasar dan ke rest area gunung labuhan tim tersebut terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Bupati setempat Raden Adipati Surya dirumah kediamannya di kampung Bumi Ratu.

 

Anang juga menjelaskan tim pemantau Adipura kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI akan melakukan tugasnya di Kabupaten Waykanan selama dua hari yang akan berakhir pada hari ini.

 

Masih lanjut Anang Sebelum melakukan pemantuan senin kemarin tim tersebut berdialog dengan Wakil Bupati Edward Antony, bersama Sekretaris Daerah Saipul di Aula kalpataru dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan. (vit) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com