Puluhan Guru SD Dilatih Numerasi Metode Gasing

Tanggal 13 Nov 2023 - Laporan Sulistiyo - 286 Views
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama jajaran pemkab setempat usai membuka Pelatihan Numersi Metode Gasing

MOMENTUM, Gadingrejo--Puluhan guru dan pelajar sekolah dasar di Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan Peningkatan  Numerasi dengan Metode Gasing atau Gampang, Asyik dan Menyenangkan.

Pelatihan yang diselenggarakan Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kabhpaten Pringsewu bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya itu berlansung di SD Negeri 1 Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Senin (13-11-2023).

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka pelatihan mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatan nilai mutu satuan pendidikan di kabupaten setempat. Salah satunya melalui pelatihan tersebut. 

"Metode ini (gasing) menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan mengasyikkan, sehingga anak-anak dapat lebih termotivasi untuk belajar dan lebih mudah mengembangkan minat mereka dalam matematika," kata pj bupati.  

Dia berharap, kegiatan itu memberikan dampak positif bagi para pendidik maupun siswa, untuk meningkatkan capaian rapor numerasi di Kabupaten Pringsewu.

Kepala Dins Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Budi Heryanto mengatakan, pelatihan tersebut akan berlangsung hingga 29 November mendatang.

"Peserta pelatihan ini: 32 orang guru dan 64 siswa SD terpilih dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. Ada 17 trainer dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya yang akan memberikan materi dalam pelatihan ini," kata Budi. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com