KPU Pringsewu Terima 4.836 Bilik Suara Pemilu 2024

Tanggal 19 Nov 2023 - Laporan Sulistyo - 247 Views
Petugas KPU Pringsewu menerima 4.836 bilik suara untuk Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu menerima 4.836 bilik suara untuk Pemilu 2024.

Bilik suara yang tiba pada Kamis (16-11-2023) itu bakal distribusikan ke 1.209 tempat pemungutan suara (TPS) di 131 pekon (desa)/kelurahan dan PPK sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Pringsewu, Nurudin menjelaskan, logistik pemilu itu disimpan di gudang berukuran 30x12 meter dengan pengamanan kepolisian.

"Logistik Pemilu 2024 yang sudah datang secara bertahap di KPU Pringsewu diantaranya kotak suara sebanyak  6.063 dan 118.717 lembar," jelas Nurudin, Minggu (19-11-2023).

Sekretaris KPU Kabupaten Pringsewu Ari Mulando menuturkan, karena sejumlah jenis logistik untuk persiapan Pemilu 2024 pada gudang telah terisi, maka sudah melekat mendapat pengamanan intensif dari pihak Polres Pringsewu yang tergabung pada Satgas Operasi mantap Brata Polres Pringsewu.

"Bahkan setiap kedatangan logistik di gudang KPU Pringsewu selalu  mendapat pengawalan dan pengamanan ketat oleh Satgas Polres Pringsewu dan disaksikan pihak Bawaslu setempat,"ujarnya 

Ari Mulando mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Pringsewu dalam mengamankan logistik pemilu. "Kerjasama yang baik antara KPU dan kepolisian sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan pemilu. Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan aman dan nyaman,"harapnya.

Menurutnya, dengan pengamanan logistik pemilu yang telah dilakukan, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar dan sukses, menciptakan suasana demokratis yang aman dan kondusif.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron, menyatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan kemanan logistik pemilu dan kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

"Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemilu di wilayah Pringsewu. Dengan mengamankan logistik awal, kita berharap proses pemilihan nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai,"harap  Kabag Ops Polres Pringsewu.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com