KPU Pringsewu Terima 4.836 Alat Coblos Pemilu 2024

Tanggal 03 Des 2023 - Laporan Sulistyo - 195 Views
KPU Kabupaten Pringsewu mendapat kiriman lagi sebanyak 4.836 item berupa perlengkapan alat coblos untuk kebutuhan pemungutan suara pada Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu kembali menerima 4.836 alat coblos untuk kebutuhan pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Kedatangan logistik berupa busa, paku dan benang berjumlah 4.836 item pada Kamis (30-11-2023) dan langsung diamankan di Gudang KPU setempat dengan pengamanan ketat aparat kepolisian Polres Pringsewu serta disaksikan pihak Bawaslu.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan, sejak Oktober 2023 sejumlah item logistik Pemilu 2024 secara bertahap sudah tiba dan diamankan dalam gudang yang ada di sebelah kantor KPU setempat.

Diantaranya logistik 6.063 kotak suara, segel kertas sebagai pengaman arsip Pemilu 2024 sebanyak 118.717 lembar, 4.836 dan logistik lainnya seperti tinta, tanda pengenal dan alat tulis kantor.

"Karena di gudang KPU sudah ada sejumlah logistik, maka pengamanan diperketat oleh pihak Polres Pringsewu dan keamanan dari KPU sendiri," terang Sofyan, Minggu (3-12).

Dia menuturkan, nantinya logistik Pemilu 2024 itu akan distribusikan ke 1.209 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 131 Pekon (desa)/kelurahan dan PPK pada sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Sementara Kasubag Umum dan Logistik pada KPU Kabupaten Pringsewu, Nurudin menambahkan, untuk mengantisipasi kelembapan atau jika ada genangan air, maka pada dasar lantai gudang yang berukuran 30 x 12 meter itu terlebih dulu diberi papan valet sekitar 15 hingga 20 cm.

"Setiap kedatangan logistik, kami susun rapi di gudang dan dibuatkan berita acara penerimaan dengan disaksikan pihak Bawaslu,"jelas Nurudin.

Terpisah, Kasat Samapta AKP Safri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengungkapkan, pengamanan pada gudang logistik Pemilu 2024  tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. 

“Setiap kedatangan logistik pemilu dipastikan mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari Polisi. Hal ini untuk memastikan seluruh rangkaian proses pesta demokrasi di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan aman dan lancar,”imbuhnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


Bawaslu Mesuji Jaring Panwaslu Kecamatan 2024 ...

MOMENTUM, Mesuji--Bawaslu Kabupaten Mesuji menjaring Panitia Peng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com